15 June 2008

Masyarakat Reubee Desak Pemda Pidie Untuk Segera Memperbaiki Jalan Grong-grong Reubee

Warga Reubee Kecamatan Delima Pidie, minta kepada pemerintah setempat, untuk membangun jalan yang menghubungkan Pusat Kecamatan Delima- Pangge, sepanjang 2 Kilometer. Pasalnya, jalan yang dibangun 2 tahun lalu, kini rusaknya sudah sangat parah.

Syakurni, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, kondisi jalan itu dalam keadaan rusak parah. Aspal sudah terkopek, hingga membuat ruas jalan penuh lubang. Padahal, kata dia jalan itu baru berusia dua tahun pengaspalan. “ Kami minta kepada pemerintah, melaui dinas terkait segera membangun kembali jalan. Karena kondisinya sudah sangat parah tingkat kerusakan,” ujarnya.

Anehnya, kata dia, usia pembangunan jalan itu baru 2 tahun selesai dikerjakan. Tapi karena pengaspalan dilakukan asal jadi oleh rekanan dan pengawasan dinas kurang, membuat tingkat kerusakan lebih parah dari sebelum diaspal . “ Aspal dilakukan ceulet-ceulet dulu,” kata mantan Imum Mukim Ruebee ini.

Hal senada juga di katakan, Muhammad, salah seoarang tokoh pemuda Delima, menurutnya, banyak warga yang menggunakan jalan itu untuk berhubungan dengan pusat kecamatan di Reubee, mengeluh, bahkan acap mengeluarkan kata hujatan terhadap pemerintah,” memang jalan itu sudah hancur-hancuran, sangat sulit dilewati warga, karena selain jalan berlubang, bongkahan batu pecah berserakan dibadan jalan,” gambarnya.

Dikatakan dia, hampir seluruh warga yang melawati jalan itu, harus mengurut pinggang karena bantingan sepeda motor. Itupun yang bisa dilalui hanya dibirem jalan yang tidak diaspal.” Jangan kan sepeda motor, pejalan kaki saja susah,” kata Muhammad.

Pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah setempat, untuk bisa membangun kembali jalan tersebut, sehingga jalur tranportasi warga dengan pusat kecamatan bisa kembali lancar.

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini