27 September 2008

INI ADALAH MLM!

Banyak orang yang begitu ditawarkan bisnis MLM, kabur seketika. Ah ini adalah bisnis impian semata! Mau saja dibohongin! Hanya menguntungkan orang yang masuk terlebih dahulu saja! Dan sebagainya. Tapi kenapa MLM semakin banyak? Kenapa di negara-negara seperti Amerika Serikat, Australia dan Malaysia memiliki begitu banyak MLM, yang masyarakatnya jelas lebih maju dalam berpikir? So, sebelum email ini dibuang ke tempat sampah, alangkah bijaksananya Anda membacanya dahulu.

Untuk saat ini, di diri kita, ada sebuah paradigma bahwa kerja di kantoran adalah cita-cita saya dan sebuah usaha yang paling aman. Paradigma ini disebut "Rencana Karir 40 Tahun". Logikanya begini:

Anda masuk sekolah menengah atas, belajar giat, meraih nilai bagus dan diterima di perguruan tinggi yang baik. Di sana, dengan sokongan dana yang begitu tinggi dari orang tua, Anda juga belajar dengan giat, meraih nilai bagus, yang memungkinkan Anda lulus dengan indeks prestasi yang tinggi, yang nantinya menjadi modal Anda diterima di perusahaan yang bagus dengan gaji yang besar. Ini bagus sekali.

Misal Anda memulai kerja di usia 25 tahun,

Anda bekerja keras selama 40 tahun berikutnya, dengan mendapat libur 2 hari seminggu dan 2 minggu di hari raya atau di akhir tahun dimana Anda dapat kesempatan beristirahat dan melarikan diri dari rutinitas pekerjaan. Setelah 40 tahun, Anda akan berumur 65 tahun. Apabila Anda selalu hormat dan melakukan apa saja yang diperintahkan oleh atasan serta beruntung tidak dipecat, sakit, cacat atau perusahaan Anda bangkrut, Anda memperoleh hak untuk pensiun. Jika Anda termasuk salah satu dari segelintir orang hemat dan beruntung dapat menabung selama puluhan tahun, mungkin pada saat itu Anda bisa menikmati masa pensiun Anda dengan berkeliling dunia atau berjemur di bawah sinar matahari di rumah pantai Anda setiap hari.

Sayangnya, tidak sampai 1% dari seluruh penduduk kita yang berada dalam kondisi bebas dari masalah keuangan di usia 65 tahun. Bahkan, banyak yang masih bekerja dengan penghasilan tetap yang kecil untuk membayar tagihan, kredit rumah atau mobil dan membiayai keluarga.

Semua tahu bahwa usaha lain selain bekerja di kantor, salah satunya adalah memiliki bisnis sendiri. Namun tidak mudah untuk itu. Diperlukan ide, strategi, riset pasar, tes pasar, sumber daya manusia, lokasi, distribusi, promosi dan yang selalu jadi hambatan, yaitu modal. So, lupakanlah untuk yang belum memiliki keahlian, pengalaman dan modal yang cukup.

Perusahaan dengan sistem MLM menyempurnakan dua cara usaha di atas. Anda dapat memiliki usaha sendiri dengan modal yang relatif sangat kecil, waktu yang dapat Anda atur sendiri dan penghasilan yang tak terhingga serta berbagai bonus dengan dukungan dari sebuah perusahaan besar yang telah memiliki strategi, infrastruktur, marketing plan dan produk yang dashyat.

Sampai di sini, masih belum berbeda dengan usaha seperti distributor atau franchise. Yang membuatnya beda adalah kita akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus dalam setiap menjual produk, yaitu keuntungan langsung dari penjualan dan keuntungan berupa bonus untuk usaha kita mengiklankan dan menjual produknya. Dan perbedaan utamanya bisnis MLM dari yang lain adalah apabila kita mengajak orang lain untuk masuk ke bisnis ini, maka kita akan mendapatkan bonus karena telah mempromosikan usaha ini. Semakin banyak orang yang diajak dan dibina untuk sukses, semakin berlipat bonusnya. Kita akan terus mendapatkan bonusnya, bahkan sampai kita sudah tidak melakukan penjualan dan mengajak orang lain lagi, selama grup kita jaringannya terus berkembang dan aktif dalam penjualan. Ini semua yang telah menyebabkan begitu banyak orang yang tersadar dari mimpi buruknya, dan berusaha keluar dari kerangkeng rutinitas serta kepasrahan akan pekerjaan yang dibencinya dan memiliki kembali motivasi serta percaya diri dalam meraih apa yang sangat dicita-citakannya selama ini, dengan berusaha di bisnis MLM !

Beberapa point tentang MLM sesungguhnya yang perlu kita ingat adalah sebagai berikut:

Anda masuk MLM, bukan untuk jadi salesman, tapi jadi pengusaha. Menjual produk hanya sebagai perkenalan kepada orang-orang yang yakin akan kualitas produk tersebut dan akhirnya ikut bergabung di jaringan Anda.
MLM hanyalah salah satu dari berbagai kendaraan untuk membawa Anda menuju kesuksesan yang lebih cepat
MLM membuat Anda memiliki teman yang banyak, penghasilan yang terus meningkat, waktu yang bebas, hal baru setiap hari dan tidak lagi bekerja untuk orang lain. Bukankah itu arti `SUKSES' sesungguhnya?
MLM bukan `money oriented', namun `PEOPLE ORIENTED'. Yang Anda lakukan hanyalah bagaimana mensukseskan mitra bisnis di grup Anda. Jadi, HARUS sukseskan mereka terlebih dahulu, maka kesuksesan untuk Anda pribadi otomatis terjadi.
Pekerjaan Anda di MLM hanyalah menjual produk, mengajak orang dan mensukseskan mereka dengan mengikuti acara-acara pembinaan yang selalu diadakan oleh perusahaan atau group leader Anda. Tugas Anda hanya itu saja dari awal hingga akhir, yang berubah hanyalah penghasilan Anda yang terus meningkat!
MLM telah terbukti menghasilkan orang yang dulunya biasa saja menjadi luar biasa dengan memiliki penghasilan hingga ratusan juta rupiah, memiliki rumah dan mobil dsb. Yang penting: KEMAUAN!

Anda mengajak orang ke dalam MLM untuk membantu mereka, bukan menjerumuskan. Kalau kita menolong seseorang, baik yang sudah kenal atau belum, apakah ada rasa sungkan? Malu? Gengsi? Takut ditolak?

So, untuk yang telah berada di bisnis MLM, berbanggalah Anda dalam berusaha, karena Anda telah dan akan terus menolong banyak orang yang ingin sukses. Dan untuk Anda yang belum bergabung, "INI ADALAH MLM !"

Gabung di REVELL GLOBAL

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini