27 November 2007

Sinergi

Seorang imigran asal Iran, Ernest Hamwi, berprofesi sebagai penjual kue wafel. Ia bekerja dari pagi hingga malam. Untuk meningkatkan penjualan, ia membagikan secara cuma-cuma kepada orang-orang yang lewat di depan gerainya. Tetapi, semua usahanya tidak membuahkan hasil. Tak sorang pun berminat untuk membeli kue-kue wafelnya.

Gerai es krim yang terletak dua gerai dari gerai Ernest, sangat laris. Pembeli yang antri mencapai depan gerai Ernest.


Suatu siang yang sangat terik, pembeli es krim begitu banyak sehingga penjual es krim kehabisan piring. Pemilik gerai es krim, terpaksa menuju gerai Ernest untuk meminjam piring.


Ernest tidak mempunyai piring, tetapi mempunyai banyak kue wafel. Tiba-tiba Ernest menemukan ide untuk menggulung kue wafelnya menjadi berbentuk kerucut sehingga bisa menjadi wadah es krim.


Perpaduan es krim dan kerucut ini begitu nikmat dan bertahan lebih dari 100 tahun hingga saat ini.


Inilah sinergi, perpaduan kelebihan dari es krim dan kue wafel menciptakan sesuatu yang lebih hebat dari pada jika dijual sendiri-sendiri.


Perpaduan ONLINE dan OFFLINE, akan membuat bisnis apa pun termasuk bisnis mlm mengantarkan para pemainnya meraih penghasilan fantastis lebih cepat dari pada hanya menjalankan secara online saja atau secara offline saja.


Membenci pemasaran ONLINE karena belum menguasanyai adalah tindakan sia-sia, bagaimana pun teknologi berkembang untuk memudahkan pekerjaan manusia.


Kita tidak bisa mempertahankan cara menebang kayu dengan kapak jika kita bisa menebang kayu lebih cepat dan mudah menggunakan gergaji mesin.


Jika kita belum mengusai cara pemasaran online, mungkin kinilah saatnya kita mulai mempelajarinya.


Dunia berubah, teknologi berubah, orang-orang di sekeliling kita juga berubah. Jika kita tidak berubah, kita tertinggal dan menjadi orang yang tertinggal sangat tidak nyaman.

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini