26 June 2008

Keuntungan Psikologis Dari Bisnis Online

Kita senang bila merasa smart (pintar), bila melakukan sesuatu dengan smart, dan bila
menghasilkan sesuatu secara smart. Dunia online memberikan perasaan smart ini. Perasaan smart ini ditimbulkan oleh keuntungan-keuntungan (advantages) biaya, waktu, dan tenaga dari proses kerja online, dan oleh tantangan-tantangan lebih canggih dan lebih cerdik yang dihadapi pebisnis online. Tidakkah anda akan merasa smart dengan tantangan untuk bekerja di rumah,mempromosikan produk yang anda sukai ke seluruh wilayah Indonesia atau bahkan ke seluruh dunia, dan berpeluang meraih penghasilan berlipat-lipat daripada yang bisa anda hasilkan bekerja di luar rumah secara offline?

Perasaan smart inilah yang sudah tidak lagi diberikan oleh bisnis offline. Bagaimana menurut anda kesan atau anggapan khalayak umum di Indonesia tentang peluang kerja penjualan lepas? Tak usah susah-susah diteliti, anda akan simpulkan bahwa sikap umum masyarakat kita terhadap pekerjaan menjual, khususnya penjualan langsung, adalah menganggap rendah.

Pandangan macam ini sudah berlaku bahkan sebelum e-commerce lahir! Akibatnya, peluang-peluang kerja sales umumnya hanya menarik orang-orang dengan pendidikan minimal (SMA) yang mungkin merasa mereka tidak punya tempat dalam pekerjaan-pekerjaan bukan-sales.

Sikap mental dan etos kerja terhadap pekerjaan sales inilah yang lalu menimbulkan banyak masalah… motivasi rendah… kinerja/penjualan rendah…kepuasaan pelanggan rendah…
tingkat turn-over (keluar-masuk tenaga kerja) tinggi! Hasil akhirnya bagi perusahaan anda: biaya tinggi dalam bidang penjualan—beriklan, merekrut, melatih,… beriklan, merekrut, melatih,dst…dan ini pun dengan asumsi bahwa area penjualan yang anda garap pun lokal (Jakarta atau Surabaya, misalnya)! Jika anda ingin menjual ke seluruh Indonesia, bayangkan betapa tingginya biaya yang harus anda sediakan—hanya dengan mengalikan biaya penjualan dalam satu lokal dengan jumlah lokal baru yang ingin anda garap! Bisakah anda melihat sekarang mengapa perusahaan-perusahaan besar pun yang terlibat dalam penjualan langsung sangat lambat dalam mengembangkan pasar??

JOIN Sekarang
MAU GABUNG Klik INI

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini