7 November 2008

Keunggulan Dari produk Baru DT-88 (nPK)


Unsur-unsur yang terkandung dalam pupuk nPk-88
N 1.10 %
P2O5 0.24 %
K2O 6.33 ppm
Na 3.00 %
Urea 2.10 %
Unsur-unsur lain yang menyuburkan tanaman.
Zat anti hama lingkungan yang ramah lingkungan
Manfaat Npk-88
1.Meremajakan struktur tanah.
2.Membuat tanaman lebih subur.
3.Meningkatkan hasil panen.
4.Hasil panen lebih sehat dikonsumsi karena dibuat dari bahan yang ramah lingkungan.
5.Pemakaian lebih hemat.

CARA PEMUPUKAN DENGAN MENGGUNAKAN PK88 PADA SAYURAN, BUAH DAN TANAMAN.
SAYURAN
Cara pemakaian :
1.Sebelumnya siapkan lahan lalu taburkan pupuk kandang di lahan tersebut sampai merata.
2.Siapkan 4-5 sendok makan Pk88 masukkan ke dalam tangki/kep isi air 15 – 20 ltr. Lalu semprotkan ke lahan tersebut sampai basah, biarkan sehari semalam, hama/bakteri yang ada di pupuk kandang akan mati dan tanah menjadi gembur/subur.
3.bila tidak pakai pupuk kandang sebagai penggantianya taburkan Pk88 dengan takaran 10 kg untuk 1 hektar lahan lalu disiram dengan air sampai basah (bila tidak ada hujan) biarkan sehari semalam
4.untuk benih kangkung, buncis, terong, cabai, kacang panjang, kacang tanah, sawi dan jagung , bibit direndam terlebih dahulu selama 6 jam, pakai Pk88 dengan takaran ½ sendok teh. Untuk sayur sop atau seledri bibit berumur 3 hari, bayam dan sawi setelah umur 5 hari dipindahkan ke lahan yang sudah siap tanam.
5.lalu benih sayur ditanam/ditabur sesuai dengan jenis tanamannya di lahan tersebut.
6.setelah sayur tumbuh dan cukup umur lakukan penyemprotan pakai Pk88 dengan takaran 1-2 sendok makan peres, dilarutkan dengan air 15 – 20 ltr. Penyemprotan 1 minggu sekali dilakukan pada sore hari (penyemprotan dari bawah daun dan tanah sampai basah ). Untuk bawang pray penyemprotan 2 kali sampai panen.

BUAH
Cara pemakaian :
1.sebelumnya siapkan lahan lalu taburkan pupuk kandang di lahan tersebut sampai merata.
2.siapkan 5 sendok makan Pk88 masukkan ke dalam tangki/kep isi air 15 -20 ltr, lalu semprotkan ke lahan tersebut sampai basah, biarkan sehari semalam, hama/bakteri yang ada di pupuk kandang akan mati dan tanah menjadi gembur/subur
3.lalu benih buah siap untuk ditanam di lahan tersebut
4.setelah buah tumbuh dan cukup umur lakukan penyemprotan pakai Pk88 dengan takaran 1-2 sendok makan peres masukkan ke dalam tangki/ kep isi 15 – 20 ltr. Penyemprotan dilakukan sore hari lakukan penyemprotan 1 minggu sekali sampai panen.


PADI DI SAWAH ATAU PADI GOGO
Cara pemakaiannya :
1.Rendam benih selama 24 jam, pakai Pk88 dengan takaran ½ sendok makan
2.Ungkep benih padi sampai menjadi kecambah lalu taburkan ke lahan yang sudah disiapkan, tunggu sampai benih padi tumbuh dan cukup umur (tetapi untuk padi gogo langsung di tanam tidak perlu diungkep)
3.Taburkan Pk88 di lahan yang sudah siap tanam untuk ukuran 1 hektar 10 Kg Pk88 taburkan sampai merata dan biarkan 1 hari 1 malam.
4.Tanam benih padi yang sudah cukup umur di lahan tersebut.
5.Setelah padi berumur 15 hari lakukan penyemprotan dengan Pk88 dengan takaran 1 sendok makan rata dilarutkan dalam air 15 – 20 liter, penyemprotan dilakukan sore hari secara merata di daun, batang dan tanah seminggu sekali.
6.setelah padi berumur 25 hari lakukan penyemprotan menggunakan Pk88 (3 sendok makan untuk padi sawah sedang 2 sendok makan untuk padi gogo) masukkan ke dalam tangki/kep isi air 15 – 20 ltr. Penyemprotan dilakukan 1 minggu 1 kali pada sore hari sampai padi menjelang murai atau buah.


TANAMAN KERAS (KARET)
Cara pemakaian :
1.Rendam benih tanaman yang belum kecambah selama 24 jam atau sehari semalamdengan Pk88 1 sendok makan dilarutkan ke dalam air atau disesuaikan dengan banyaknya benih.
2.tanah untuk pembibitan dicampur Pk88 secukupnya dan dibiarkan 24 jam lalu bibit siap tanam.
3.setelah bibit tanaman tumbuh lakukan penyemprotan menggunakan Pk88 dengan takaran 2,5 sendok makan peres ke dalam tangki/kep isi air 15 – 20 ltr, penyemprotan dibawah daun keatas dan penyemprotan dilakukan 1 minggu 1 kali pada sore hari.
4.setelah bibit tanaman siap tanam buat lubang dalam lubang masukkan Pk88 secukupnya biarkan 24 jam baru tanam.
5.untuk pupuk dasar gunakan pupuk kandang yang sudah disemprot dengan Pk88 pada awal penanaman
6.setelah tanaman(karet) berumur 2 minggu baru mulai dipupuk dengan menggunakan Pk88. buat lubang melingkar taburkan nP88 sebanyak 2 sendok makan, lalukan 2 kali dalam 1 bulan.
7.tanaman ( karet ) besar buat lubang melingkar setiap lubang taburkan 4 sendok makan dilakukan 2 bulan sekali
8.Pohon karet bekas deresan untuk mengembalikan kulit tumbuh dengan cepat semprotkan Pk88 dengan takaran 2 sendok makan peres untuk 1 tengki/kep

KELAPA SAWIT
Cara pemakaian :
•Benih Sawit yang belum kecambah di rendam selama 24 jam atau Sehari Semalam, pakai Pk88 1 (satu) sendok Makan.
•Tanah untuk pembibitan di campur Pk88 secukupnya dan dibiarkan 24 jam lalu bibit siap tanam di polibek.
•Setelah bibit sawit daun tiga atau empat Lakukan Penyemprotan Pakai Pk88 dengan takaran 3 (tiga) sendok makan peres ke dalam Tengki/kep isi air 15 – 20 ltr, Penyemprotan di bawah daun keatas dan Penyemprotan sore hari lakukan Penyemprotan 1 Minggu kali .
•Setelah bibit Sawit siap tanam buat lubang dalam lubang masukan Pk88 secukupnya biarkan 24 jam baru tanam.
•Untuk Pupuk dasar gunakan pupuk kandang yang sudah dicapur Pk88 pada awal penanaman.
•Setelah Sawit Umur 2 minggu baru mulai di pupuk pakai Pk88 buat lubang melingkar taburkan Pk88 sebanyak 3 (tiga) sendok makan, lakukan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) bulan.
•Kelapa Sawit yang sudah Mulai buah Pasir buat lubang melingkar setiap lubang taburkan 10 sendok makan dilakukan 2(dua) bulan sekali dan 1 (satu) minggu kemudian lakukan penyemprotan pada pelepah sawit pakai Pk88 takaran 3(tiga) sendok makan peres penyemprotan sore hari.
•Sawit yang sudah Produktif buat lubang melingkar taburkan Pk88 dengan takaran 1 kg untuk 4 (empat) pohon sawit dilakukan 2 (dua) bulan sekali.

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini