7 September 2007

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 2,5 Kali Lipat

Menjelang puasa seperti tahun sebelumnya PT Indosat Tbk menambah jaringannya 2,5 kali lipat dari hari biasanya. Penambahan kapasitas ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data maupun suara yang biasa terjadi menjelang puasa dan lebaran.

“Kami akan menambah kapasitas untuk jaringan SMS, sedangkan untuk Voice meski ditambah tidak akan sebanyak kapasitas untuk SMS,” kata Direktur Marketing Indosat Guntur Siboro saat acara “Mudik Punya Indosat” di Gedung Indosat, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (6/9/2007).

Menurut Guntur, setiap harinya di hari biasa trafik SMS Indosat mencapai 100 juta SMS per hari. Menurut pengalaman di tahun sebelumnya, menjelang lebaran trafik akan meningkat 2 hingga 2,5 kali lipat. Namun angka yang sama tidak terjadi pada Voice, sehingga SMS masih mendominasi.

Penambahan ini akan dilakukan di perangkat SMS baik di seluruh transmisi, SMS Center, maupun jangkauan dari BTS ke BTS. Peningkatan itu secara tidak langsung mendatangkan berkah ke Indosat karena ARPU Indosat meningkat 10 persen selama Ramadhan. Demikian juga dengan starter pack dan voucher. Guntur tidak menjelaskan secara pasti berapa persen peningkatannya. “Yang jelas peningkatannya cukup signifikan bagi Indosat,” ujarnya.

sumber Okezone.com

Invertasikan dana anda di Deviden Abadi solusi bisnis internet aman dan terjamin

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini