2 September 2007

Pelantikan BUPATI AGARA RUSUH


Acara pelantikan Bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara (AGARA) oleh BApak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (1/9) di kota cane di warnai dengan untuk rasa dari kelompok massa yang ingin menggagalkan acara tersebut.

Pelantikan itu berlansung di ruang rapat Paripurna DPRK agara berjalan sukses anggota DPRK yang hadir dalam pelantikan tersebut syech saman (PKB) sebagai pimpinan sidang, Nurlelawati (partai buruh), Haddin (PDI), Sofyan,S.Ag(PSI) dan Gamaluddin (PDIP)

Prosesi pelantikan turut disaksikan Pangdam IM Mayjen TNI Supiadin AS, Kapolda NAD Irjen Pol. Rismawan, MM, Sekda NAD Husni BAhri TOB, Ketua KIP NAD M. Jafar SH, dan unsure muspida Nad dan muspida Agara

Disaat prosesi pelantikan berlansung, diluar gedung massa yang menamakan diri Forum Pembela Demokrasi (FPD) aceh tenggara melakukan aksi demo untuk menggagalkan acara pelantikan tersebut, demo bermula sekitar pukul 10.00 WIB ketika Gubernur Aceh bersama rombongan tiba di gedung DPRK AGARA, ratusan massa dari FPD bergerak ke gedung DRPK, pergerakan itu dibubarkan oleh petugas keamanan yang mengamankan acara tersebut sehingga kelompok massa tersebut terpecah menjadi tiga kelompok.

Disaat suasana sudah bias ditenangkan, tiba-tiba aksi anarkis pun terjadi entah siapa yang memulai botol aqua dan batu beretbangan. Aparat keamanan mengambil sikap mundur untuk menghindar terkena lemparan dan juga menghindarai kerusuhan yang lebih parah lagi.

Efek dari kerusuhan itu beberapa aparat keamanan dari kesatuan polisi mengalami luka dan dan 10 warga lainnya juga mengalami nasib yang sama, sementara itu polisi menahan 12 orang yang di duga sebagai dalang pemicu kerusuhan tersebut, ke 12 orang tersebut ditangkap dan bibawa ke polres untuk proses pemeriksaan.

sumber dari beberapa media cetak Aceh

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini