10 September 2007

Bupati Pidie Mirza Ismail S, Sos senin (10/9) menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 79 tahun 2007 di Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Setelah kegiatan manunggal tersebut berhasil membangun sejumlah fasilitas kebutuhan masyarakat setempat.

Penutupan tersebut di hadiri Ribuan Warga dari Lima Desa Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, bahkan mereka sangat mensyukuri setelah mendadak dibangunnya jalan didesa mereka, sepanjang 10.700 meter, yang selama ini kebutuhan sangat diperlukan masyarakat disana, “ kami sangat bersyukur dengan ada TMMD ini, sehingga kebutuhan jalan yang selama ini sangat dibutuh kan warga di sini sudah siap di bangun”, ujar salah seorang tokoh masyarakat stempat.

Harapan masyarakat setempat yang telah lama di idamkan, yang belum terpenuhi sebelumnya, dengan adanya TMMD ini sudah menjadi kenyataan, sehingga daerah tersebut yang selama ini terisolir akan dapat merasakan nikmat pembangunan.

TMMD ke 79 di laksanakan di Desa Babah Jurong, Andeu, Tuha Lala dan Minyub, yang ditutup secara upacara resmi dilapangan Bola Kaki Desa babah Jurong, Kecamatan Mila, Senin (10/9).

Pada upacara penutupan TMMD juga dihadiri Muspida Kabupaten Pidie, mewakili Danrem-II Lilawangsa, Pasi Bakti TNI Mayor Najib Abbas, Kapenrem Kapten Inf Suparman, Kadis, Kabag, Para Camat, Ormas, ratusan siswa.

Menurut Bupati Pidie dari Kegiatan TMMD tersebut banyak sekali mamfaat yang dirasakan oleh masyarakat sehingga dia berterima kasih atas semua pihak yang telah membantu suksesnya program tersebut. Dalam menyukseskan program tersebut Pemkab juga ikut membantu semampunya.

Dandim Pidie Letkol Inf Alrizal, kepada Wartawan mengatakan, Sasaran pokok kegiatan TMMD dalam bentuk fisik kegiatan yang telah dilakukan meliputi pembukaan jalan, penimbunan dan pemadatan badan jalan, penggalian parit kiri kanan jalan masing-masing sepanjang 10 ribu meter, jembatan permanen sebanyak 5 Buah dan pembuatan gorong-gorong di tujuh lokasi.

Dilanjutkan Dandim Pidie, sarana tambahan yang dilakukan dalam kegiatan tersebut meliputi kegiatan Penimbunan Mesjid Mila, Halaman Meunasah dan pasantren Desa Minyub, Halaman meunasah Desa Krueng, halaman Pasantren Desa Tuha Lala dan pembukaan jalan baru Desa Andue sepanjang 800 meter.

Kegiatan non fisik yang dilakukan dalam program tersebut terdiri dari penyuluhan bela Negara, Hukum, Siskamling, Ekonomi, pertanian, penyuluhan Kesehatan, pengobatan massal yang dipusatkan di Desa Babah Jurong, Andeu dan Lala, ujarnya.

Disamping itu juga, diserahkan bibit rambutan 120 batang, Coklat 1000 batang, termasuk penyuluhan keagamaan kelima Desa yang menjadi sasaran TMMD, paprnya lagi.

Selain melibatkan 120 personil TNI/ Polri dalam kegiatan tersebut juga dibantu masyarakat setempat, perwakilan Ormas, dan sejumlah komponen lain, sebutnya lagi.Dalam kegiatan penutupan juga di isi dengan berbagai perlombaan Hiburan, yakni Balap Sepeda, panjat pinang yang di ikuti oleh masyarakat setempat




0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat berguna untuk saya Your comment is very useful to me

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Promo

Anda Punya Proyek Website, ingin mencari server hosting yang bagus, stabil dan harga terjangkau silakan klik gambar ini